Laman

Minggu, 12 Mei 2013

Setahun ( Minus Empat Hari) di Rumah Baru

Apa kabar Mei ... kok garing ya... hehehe

Kalau kembali ke setahun yang lalu. aku cuma buat satu postingan di bulan mei. yup "Langkah Panjang Ke Rumah Baru" . aku tahu sudah hampir setahun pula aku vakum di dunia blog. tapi aku masih sering "blog walking" masih jaman nggak ya??? sepertinya aku vakum di dunia maya serasa seperti fosil. tidak tahu menahu apa yang terjadi saat ini. saking sibuk sesibuk sibuknya sibuk. aku sulit membagi waktuku. bekerja di dua tempat membutuhkan waktu dan pikiran yang ektra. oke, kok aku kelihatan curcol ya... kembali ke pokok masalah... lo. masalahnya apa ya?

saat itu " 19 Mei 2012" aku menulis tentang rumah baruku, tempat kerja aku yang baru . Penting nggak sih. aku berjanji akan bercerita banyak tentang itu. Tapi aku belum pernah sekalipun menepati janjiku paling tidak sampai saat aku menulis postingan ini.

di kalimat terakhir aku menyinggung masalah "horor" ... wuihh . . bukan rumah sakit namanya kalau nggak ada cerita hantunya. minimal begitulah kata orang. sudah sepaket katanya. saya tidak tahu ini sudah takdir atau hanya kebetulan aja. aku malah menyebutnya ini suatu keberuntungan. karena aku bisa mendapatkan dua moment sekaligus. hari terakhir aku di rumah sakit lama dan hari pertama aku di rumah sakit yang baru dan kedua-duanya pas banget lagi dapat jaga malam. hahahahaha 

Malam terakhir aku di rumah sakit lama....

Seperti hari-hari biasanya aku datang sebelum pukul sembilan. waktu yang ditentukan untuk pergantian dari dinas siang ke jaga malam. Tapi ada yang beda malam ini. tempatnya serasa lebih luas, aku sudah tidak melihat meja-meja untuk kepala ruangan dan dokter, tak ada lemari, ranjang pasien pun hanya tinggal beberapa. seperlunya. Sedikit beruntung karena pasien sedang tidak ramai-ramainya. Mungkin mereka tahu karena sudah diumumkan kepada masyrakat tentang kepindahan kami. rumah sakit nampak sepi. karena tak ada pasien yang perlu observasi ketat, aku dan tim jagaku pada waktu itu memutuskan untuk beristirahat sejenak di ruang petugas. Tapi karena sejam yang lalu kami tiba, tak ada yang mengantuk sama sekali. kami bercerita sampai tengah malam. nah saat itu aku mendengar suara seorang perempuan yang sedang menangis. lama kelamaan semakin keras dan memilukan. aku agak merinding. tapi aku positif thinking aja. mungkin pasien di UGD - kebetulan ruanganku dekat UGD - kan biasanya gitu, kalau ada yang meninggal pasti suara tangis keluarganya kedengaran sampai di tempatku.untuk menambah keyakinanku, aku bertanya pada temanku "Apakah kalian mendengar sesuatu? seperti suara tangisan?", "iya" serempak mereka menjawab singkat. barulah aku merasa tenang. ... lama bercerita membuat kami mengantuk. dan akhirnya tertidur... mumpung pasien nggak ada... 

Paginya, sewaktu aku menunggu jemputan bersama petugas lainnya di depan UGD. aku akhirnya bertanya mengenai perihal semalam kepada petuigas UGD yang juga sedang menunggu jemputannya. dan Alangkah kagetnya saat ia menjawab tak ada pasien yang meninggal semalam apalagi sampai ada suara tangisan. masih terbengong "Trus, yang nangis semalam siapa dong?. 

Malam Pertama aku di rumah sakit baru....

lalala ... yeyeyeye ... lalala ... yeyeyeye
rumah baru .... yuuhuuuu luasss nyooo.... bisa buat main bola... lantainya juga wuiii bisa buat bercermin ... hehehe maklum ... euforia dikit nggak apalah...

sebenarnya aku tidak menemukan hal apapun yang aneh sampai pagi tiba. selain salah satu pintu yang tidak bisa terbuka karena kuncinya hilang. Kok bisa ya? ya iyalah ... soalnya yang tukang kuncinya mengalami kecelakaan sesaat setelah memsang kunci di pintu itu.Dan kuncinya pun tidak di temukan sejak saat itu. perlu waktu berbulan-bulan setelahnya akhirnya kepalaruanganku memutuskan untuk membuka paksa kunci pintu itu. 

berita horornya aku dapat dari ruangan bayi. tetangga ruanganku. kata salah satu petugasnya, ia mendengar langkah kaki padahal tidak melihat ada orang. kemudian petugas lainnya juga melihat ada penampakan berupa hantu tanpa kepala. dan mereka merasakan hal-hal aneh bahkan sampai saat ini. 

aku tidak tahu apakah ada hubungannya atau tidak. tapi di rumah sakit lama juga , ruangan bayi merupakan 
tempat yang paling sering terdengar cerita mengenaipenampkan-penampakan disana sini. 

hoooaammm aku mulai mengantuk. terima kasih untuk hari ini. kalau ceritanya kurang menyenangkan itu sih masalah kamu. yang penting aku sudah menepati janjiku. Jadi nggak ada utang lagi dong ... hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar